Maksimalkan Pelayanan Terhadap Warga, Wako Hendri Septa Serahkan Dana Operasional RT/RW se-Kecamatan Lubeg

Beritapublik.Com, Padang – Datangnya Ramadhan 1442 H tinggal menghitung hari. Tahun ini insyaallah kita akan dapat menikmati kembali beribadah bersama di masjid dan musala, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dalam hal ini, RT dan RW berperan penting untuk menyampaikan hal tersebut kepada warganya.

Hal itu dikatakan Wali Kota Padang Hendri Septa, pada kesempatan menyerahkan dana operasional RT/RW kelurahan se-kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) untuk triwulan I tahun 2021, di Masjid Raya Muhammadiyah Tanjung Saba Pitameh Lubeg, Sabtu (10/4/2021).

“Saat ini Pemko Padang masih dihadapkan pada penanganan Covid-19. Meskipun sudah melandai, namun kita terus berupaya bagaimana agar warga kota Padang aman dari penularan Covid-19 di Ramadhan ini. Untuk itu diharapkan pihak kelurahan hingga tingkat RT/RW dapat bersinergi dan berperan aktif memutus mata rantai Covid-19,” tutur Wako Hendri Septa.

Sementara itu, terkait dana operasional RT/RW yang diserahkan, kata Hendri adalah untuk mem-backup kegiatan RT/RW. “Untuk itu diharapkan kepada RT dan RW agar memaksimalkan pelayanan kepada warganya, karena kegiatan RT/RW sudah termasuk program unggulan Pemerintah Kota Padang,” jelas Hendri.

Selanjutnya, Camat Lubuk Begalung Wilman Muchtar melaporkan, dana operasional tersebut diterima oleh 511 RT dan 133 RW.

Wilman berharap dengan diserahkannya dana operasional RT/RW tersebut oleh Wali Kota Padang, RT/RW di wilayahnya dapat mendukung program dan kegiatan Pemko Padang, salah satunya kegiatan Pesantren Ramadhan.

“Tentunya juga harapan untuk RT/RW dapat mengimbau warganya menyemarakkan Ramadhan 1442 H, termasuk menjaga kenyamanan selama beribadah dengan tetap menerapkan prokes,” tutupnya. (Zal/BT/Prokompim Pdg)

About the author: editor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *