Rektor IAIN Batusangkar Pimpin TSR XI, Kunjungi Mesjid Ihsan Nagari Barulak Batipuh

Beritapublik.Com, Tanah Datar – Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora M.Sc bersama  Tim XI Safari Ramadhan Pemkab Tanahdatar laksanakan kunjungan ke Masjid Ihsan jorong Koto,  nagari Tanjung Barulak,  kecamatan Batipuh, pada Kamis 15 April 2021.
Terdapat 20 Tim Safari Ramadhan Kabupaten Tanahdatar yang dijadwalkan mengunjungi 40 Masjid – Masjid yang berada di kabupaten Tanahdatar.

Tim Safari Ramadhan tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat jorong Koto,  kenagarian Tanjung Barulak yang ditandai dengan jamuan berbuka puasa  yang dihidangkan masyarakat.

Dalam sambutan Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc menyampaikan pesan  Bupati Tanahdatar seperti yang telah diamanahkan.

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan Tahun 1442 H /2021 M, mohon maaf lahir dan bathin,” ujar Rektor Marjoni.

“Kegiatan Safari Ramadhan dibentuk untuk mempererat silaturahmi  pimpinan daerah dengan masyarakat dan sekaligus tempat untuk menyampaikan informasi – informasi kepada masyarakat tentang pembangunan yang sedang berjalan dan yang akan dilaksanakan.” sampainya.

Tujuan kunjungan Tim ramadhan ini untuk juga menyerap aspirasi  dari warga tentang permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Seluruh aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada tim akan dicarikan solusinya setelah kegiatan kunjungan ini selesai dilaksanakan.
Pada kesempatan tersebut seperti tahun-tahun lalu disetiap kunjungan tim ramadhan Pemkab Tanahdatar membawa bantuan untuk berbuka puasa, dan juga bantuan untuk masjid sebesar 10 juta rupiah.

Pada sambutanya, Walinagari Tanjung Barulak  Alfa Enersi  menyampaikan keluhan masyarakat mengenai Jaringan internet yang sampai sekarang masih belum stabil di nagari tersebut.

“Sekitar sebulan yang lalu kami telah melaporkan mengenai jaringan internet ini ke Diskominfo dengan harapan agar daerah ini bisa dimasuki Indohom, “ujar Alfa Enersi.
Dizaman yang serba digital seperti sekarang ini internet memang sudah menjadi kebutuhan bagi siapa saja baik itu perusahaan, sekolah, perkantoran. Dengan ini  masyarakat Nagari tanjung Barulak berharap bisa merasakan jaringan internet yang stabil secara merata di setiap jorong.

About the author: editor

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *