Tingkatkan Kualitas ASN, Pemko Padang Panjang dan IAIN Batusangkar Jalin Kerjasama

BERITAPUBLIK, PADANG PANJANG – Rektor IAIN Batusangkar diwakili Warek III Bidang Kerjasama Dr. Sirajul Munir M.Pd dan Direktur Pascasarjana Dr. Suswati Hendriyani, M.Pd bersama jajaran Pemerintah Kota Padang Panjang menyepakati kerjasama beasiswa bagi ASN Pemko pada Program Magister, Senin 3 Mai 2021 di Balai Kota Padang Panjang.

Hal ini menindaklanjuti Nota Kesepahaman yang telah ditandangani oleh Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc bersama Walikota Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran B.B.A beberapa waktu yang lalu.

Dalam keteranganya kepada media, Wakil Rektor Dr. Sirajul Munir menyampaikan “Sampai saat ini Walikota sudah menetapkan 7 Perguruan Tinggi Mitra yang akan berkolaborasi dalam program Guru dan ASN Juara. Ketujuh Perguruan Tinggi tersebut adalah IAIN Batusangkar, UNP Padang, Politeknik Negeri Padang, UM Sumbar, Akper Nabila Padang Panjang, STIT Diniyah Putri dan STES Manna Wassalwa. Selain itu sudah dibicarakan skema pembiayaan dan waktu perkuliahan bersama 7 mitra Perguruan Tinggi tersebut.”

“Kita tentu sangat mengapresiasi Pemkot yang concern terhadap peningkatakan kualitas SDM. Kita berharap pemberian beasiswa ini tidak hanya dilakukan tahun ini tetapi tetap dilanjutkan pada tahun berikutnya.” ungkap Munir.

Ditempat terpisah Direktur Pascasarjana melalui Wakil Direktur Dr. Muhammad Yusuf Salam, MA menuturkan “Ada 6 program magister yang bisa diikuti oleh ASN Pemko Padang Panjang. Prodi S2 Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Bimbingan Konseling bisa diikuti oleh ASN Guru.”

“Sedangkan bagi ASN non guru bisa medaftar di Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES), Hukum Keluarga Islam (HKI), dan Ekonomi Syariah (ESYA). Dan semua prodi di Program Pascasarjana IAIN Batusangkar telah terakreditasi B dari BAN PT, ” terang Yusuf Salam.

Diberitakan Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora M.Sc, dan Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran B.B.A tandatangani nota kesepahaman di Padang Panjang, 5 Januari 2021 kemarin.

Pada kesempatan penandatanganan Walikota berujar IAIN Batusangkar akan dijadikan salah satu perguruan tinggi yang direkomendasikan Pemko untuk jajarannya dalam meningkatkan kompetensi baik S1 maupun S2 dengan beasiswa penuh Pemko Padang Panjang.

Selain itu, Wali kota juga mengharapkan kolaborasi dan sinergi IAIN Batusangkar dalam mengupayakan eksistensi koperasi syariah, kampung Arab, dan PPL, magang dan KKN kolaboratif di Padang Panjang.

Pada kesempatan yang sama Rektor IAIN juga sangat menyambut baik kerjasama ini. Marjoni dengan tegas menyebutkan akan segera menindaklanjuti beberapa item kerjasama yang sudah ditandatangani.

About the author: editor

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *