Pemko Padang Pajang Beri 5 ASN Beasiswa S2 di IAIN Batusangkar

BERITAPUBLIK.COM – Setelah membuka secara resmi Edufair padang panjang 2021, Sekda Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, AP M.Si berkesempatan mengunjungi stand PPs IAIN Batusangkar, Jumat 21 Mai 2021.

Pameran pendidikan yang digelar oleh pemko ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program Padang Panjang Juara yang digagas oleh Walikota Fadly Amran, BBA Dt. Paduko Malano. Saat ini pemko Padang Panjang bekerjasama dengan 7 perguruan tinggi mitra untuk menyalurkan beasiswa beasiswa S2 untuk ASN dan beasiswa sarjana untuk masyarakat kota Padang Panjang yang memenuhi persyaratan.

Pada kesempatan tersebut Sekda mengatakan bahwa “Pemko Padang Panjang memberikan beasiswa S2 kepada 5 ASN untuk melanjutkan pendidikan di Program Pascasarjana IAIN Batusangkar”.

Lanjutnya, pemko bermitra dengan 7 perguruan tinggi yaitu IAIN Batusangkar, UNP,  STES Mannawasalwa, FKIP UMSB, STIT Diniyah Putri serta PNP dan Akper Nabila.

Dalam keterangannya kepada awak media, Direktur PPS IAIN Batusangkar Dr. Suswati Hendriani, M.Pd mengungkapkan “Alhamdulillah saya Direktur PPs, merasa sangat bersyukur karena MoU IAIN Batusangkar dengan Pemko Padang Panjang berbuah manis. PPs IAIN Batusangkar diberi kesempatan untuk menjadi destinasi studi lanjut S2 bagi 5 ASN yg akan mendapatkan beasiswa dari Pemko Padang Panjang.

“Tentu ucapan terima kasih yang tak terhingga kita sampaikan kepada Pemko Padang Panjang, teristimewa Pak Wali Kota, Pak Sekda, Pak Kadis Pendidikan, Pak Kabag Kesra beserta semua pihak yang telah membantu terwujudnya MoU ini dalam bentuk action yang nyata.” sampainya.

“Tentu saja terima kasih yang tak terhingga juga kita sampaikan buat Pak Dr. Marjoni lmamora (Rektor IAIN Batusangkar), Pak Dr. Ridwal Trisoni, M. Pd., Pak Dr. Eficandra, M. Ag. dan Pak Dr. Sirajul Munir M.Pd. (Wakil Rektor l, Il, dan lll), Pak Drs. Yasrizal, M.A. (Ka. Biro AUAK IAIN Batusangkar), Bapak-bapak Dekan selingkup IAIN Batusangkar, dan Pak Dr. M. Yusuf Salam, M. A. (Wakil Direktur PPs IAIN Batusangkar) yang telah memfasilitasi dan mendorong terwujudnya MoU dengan Pemko Padang Panjang, dan semua warga PPs IAIN Batusangkar dan berbagai pihak yang telah berkontribusi terhadap tindak lanjut MoU ini.” ucapnya.

“Semoga Padang Panjang menjadi kota pendidikan yang semakin jaya, dan PPs IAIN Batusangkar khususnya dan IAIN Batusangkar umumnya menjadi destinasi studi lanjut yang semakin diminati baik D3, S1, maupun S2.” harapnya.

“PPs IAIN Batusangkar yang dewasa ini memiliki 6 program studi: Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Islam, Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam, Ekonomi Syariah, Hukum Ekonomi Syariah, dan Hukum Keluarga Islam, semuanya terakreditasi B. Namun PPs IAIN Batusangkar tidak berpuas diri dengan 6 prodi yg ada, karena itu PPs tahun ini mengusulkan S3 Studi lslam untuk menyahuti kebutuhan masyarakat akan studi lanjut.” terang Suswati.

“Semoga di tahun-tahun berikutnya Pemko Padang Panjang memberi bantuan beasiswa untuk warga Padang Panjang yang studi lanjut di IAIN Batusangkar baik D3, S1, dan S2. Harapan yang sama juga ditujukan kepada Pemkot dan Pemkab yang ada di wilayah Provinsi Sumatera Barat.” tuturnya.

Wakil Direktur PPs IAIN Batusangkar Dr. Muhammad Yusuf Salam, M.A menambahkan “Adapun jadwal  penerimaan mahasiswa baru, pendaftaran 29 April – 5 Agustus 2021. Pelaksanaan Tes 7 – 8 Agustus 2021. Dan Pengumuman Hasil 15 Agustus 2021 serta Pendaftaran Ulang  16 – 26 Agustus 2021.”

Calon mahasiswa bisa mengisi Form Pendafataran pada laman pmb.iainbatusangkar.ac.id. Dan untuk informasi lebih lanjut bisa membuka laman pps.iainbatusangkar.ac.id, “tutup Yusuf Salam.

 

 

 

About the author: editor

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *