Peduli Rakyat Palestina, Forum Mahasiswa Beasiswa Tahfizh (Formafizh) Serahkan Donasi Ke Dema IAIN Batusangkar

BERITAPUBLIK.COM – Ketua Forum Mahasiswa Beasiswa Tahfizh (Formafizh) Putu Albiansyah Wijaya didampingi pengurus serahkan Donasi kepada Dema IAIN Batusangkar yang lansung diterima oleh Presiden Mahasiswa Egi Kurniawan, Jum’at 29 Mai 2021.

Donasi ini dikumpulkan dari 77 anggota Formafizh yang tersebar di 4 fakultas IAIN Batusangkar sebagai wujud kepedulian kepada penderitaan warga Palestina.

“Walaupun dengan jumlah tidak seberapa, kami dari Formafizh berusaha menyisihkan uang saku untuk membantu saudara kita di Palestina. Hati kami tergerak, karena perjuang hidup bagi saudara-saudara kita di Palestina tidaklah mudah.” terang Albi kepada awak media.

Pada kesempatan itu Presiden Mahasiswa IAIN Batusangkar Egi mengungkapkan “Dema IAIN Batusangkar mengucapkan terimakasih kepada Formafizh yang telah berkontribusi untuk penggalangan dana bagi Palestina. Semoga Formafizh kedepannya lebih bisa berkontribusi aktif di kampus maupun di luar kampus.”

“Kami berharap setiap tahunnya mahasiswa baru yang Hafiz dan Hafizah bergabung dalam Formafizh untuk ikhtiar meningkatkan Hapalan nya dan menjaga Hapalannya dan berprestasi di bidang Tahfiz Al Qur’an. Serta harapan kita bersama alumni dari Formafizh bisa melanjutkan perkuliahan di Al Azhar berkat izin Allah karena hapalan yang dimiliki.” harap Presma.

“Dema institut menghimpun donasi mulai dari Sema dan Dema fakultas , UKM dan UKK serta HMJ selingkup IAIN Batusangkar. Untuk penyaluran donasi akan di berikan ke lembaga-lembaga resmi yang ada di Indonesia yang bisa menyalurkan dana tersebut ke Palestina.” tutur Egi.

Diberitakan Formafizh merupakan Forum bagi mahasiswa IAIN Batusangkar yang masuk melalui jalur beasiswa tahfizh. Kebijakan Beasiswa Tahfizh ini merupakan kepedulian pimpinan IAIN Batusangkar kepada para penghafal Al-Quran. Selain beasiswa mahasiswa juga diberikan fasilitas asrama gratis.

Saat ini Formafizh di bina oleh Ust. Arif Zunzul Maizal, S.Ag., M.Ag. Selain aktif mengajar dibeberapa rumah tahfizh, mahasiswa Formafizh juga aktif mengikuti perlombaan di bidang Hifzhil Quran. Beberapa dari mahasiswa telah menjadi alumni dan ada yang sedang menempuh Pendidikan Guru Tahfizh kerjasama IAIN Batusangkar dan Pemkab Tanah Datar.

 

About the author: editor

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *