Raih 2 Medali Nomor Bergengsi, IAIN Batusangkar Semakin Percaya Diri di Ajang PKM PTKIN

BERITAPUBLIK.COM – Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) ke-II Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Sumatera memasuki hari kedua dengan 4 nomor cabang lomba yang dipertandingkan secara daring yang diselenggarakan di UIN IB Padang.

Hari kedua PKM ke-II PTKIN Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar raih dua medali pada nomor cabang bergengsi dalam ajang dua tahunan ini, yang di umumkan oleh tim juri pada masing-masing perlombaan PKM ke-II pada sorenya melalui panitia.

Dengan lima medali yang sudah kita raih, kontingen IAIN Batusangkar akan siap dan percara diri untuk tampil pada hari ketiga esok ahad 29/05-2021 PKM ke-II, ini membuat kontingen IAIN Batusangkar betul-betul tampil percaya diri dan taNpa beban, ucap Wakil Rektor III Dr. Sirajul Munir, M.Pd. yang hadir langsung di auditorium IAIN Batusangkar.

Lebih lanjut Sirajul Munir mengatakan dua medali bergengsi yang dipersembahkan lahir dari nomor cabang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) putri yang meraih Juara ke II yang diikuti 20 PTKIN Se-Sumatera, pada juara partama datang dari IAIN Bukittinggi dan pada posisi ketiga UIN Sumatera Utara.

“Sementara itu nomor cabang Musabagah Hifdzil Qur’an (MHQ) 10 Juz putri juara ke III yang juga diikuti 20 PTKIN Se-Sumatera, pada posisi puncak UIN Sumatera Utara dan posisi ke II UIN Raden Intan Lampung, “tutup Munir.

Rahmi Savitri Jurusan Pendidikan Agama Islam pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguran yang peraih juara ke III pada nomor cabang MHQ 10 Juz yang masih duduk di semester kedua, adalah mahasiswa berprestasi dalam bidang Hafizd IAIN Batusangkar.

“Saya merasa bersyukur kepada Allah SWT dengan apa yang telah saya persembahkan buat kampus IAIN Batusangkar, yang telah mempercayai saya bagian dari peserta PKM ke-II PTKIN Se-Sumatera, saya juga ngak nyangka hasil ini, dikarenakan pesertanya adalah mahasiswi-mahasiswi terbaik dari kampusnya masing-masing,” ucap gadis Kab. Solok ini.

“Ini adalah prestasi pertama saya di kampus yang saya inginkan dari tamatan Madrasah Aliyah, mengingat saya masih duduk di semester ke dua di IAIN Batusangkar, insya Allah kedepannya saya terus berlatih dan berlatih untuk kejuaraan-kejuraan berikutnya yang akan membesarkan kampus yang insya Allah akan Bertransformasi Menjadi UIN Batusangkar,” tutup Rahmi.

Sementara itu peraih juara ke II pada cabang MTQ Putri yakni Ervina Putri yang tergabung di Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, menuturkan rasa sangat bersyukur kepada Allah SWT karena diberikan amanah dalam ajang bergengsi ini dan Alhamdulilah bisa menunjukkan prestasi dan mempersembahkan medali kepada IAIN Batusangkar. “ungkap Ervina

“Insyaallah ini adalah prestasi terakhir saya di IAIN Batusangkar, mengingat saya akan menamatkan studi saya di kampus yang telah memberikan ruang pretasi buat diri saya, mudah-mudahan akan banyak Qori dan Qoriah yang akan lahir dan membesarkan nama IAIN Batsuangkar Kedepannya.“sebut gadis asal Tanah Datar ini.

 

About the author: editor

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *