Bupati Eka Putra Sampaikan 3 Ranperda di Paripurna DPRD

BERITAPUBLIK.COM – Bupati Tanah Datar sampaikan nota 3 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rancangan Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD), perpustakaan, dan sistem pemerintahan berbasis elektronik di Ruang Sidang DPRD Tanah Datar, senin 5 Juli 2021.

Bupati Eka Putra menjelaskan dalam notanya pertama tentang penyusunan rancangan ranperda mengenai Rancangan Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) tahun 2021- 2026 terkait dalam ketentuan undang – undang Nomor 23 tahun 2014 menegaskan RPJMD ditetapkan dalam peraturan daerah.

Setelah itu dalam lanjutan penyampaian bupati menjelaskan bahwa nota tentang perpustakaan, ranperda ini diajukan dengan tujuan bahwa perpustakaan merupakan salah satu urusan wajib pemerintah mengenai pelayanan masyarakat, demi mencerdaskan kehidupan tunas bangsa.

Kemudian, pada penjelasan terakhir bupati eka putra menyampaikan nota ranperda Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik guna untuk memenuhi kebutuhan layanan masyarakat luas dalam kondisi instansi yang masih melaksanakan kegiatan kerja dalam jaringan (daring), dengan adanya sistem pemerintahan berbasis elektronik ini agar pemerintah dapat meningkatkan layanan publik secara merata kepada masyarakat luas.

Sementara itu, Sidang paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Anton Yondra didampingi Sekretaris Dewan Elizar yang dihadiri 21 Anggota Dewan, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD. (Sriw)

About the author: editor

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *