Rektor IAIN Batusangkar Buka Kegiatan PBAK Pascasarjana

Pada Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) IAIN Batusangkar panitia mengundang Rektor IAIN Batusangkar, Dr. Marjoni Imamora, MSc untuk membuka acara sekaligus menyampaikan materi tentang profil IAIN Batusangkar. Dalam kesempatan ini Rektor IAIN menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar IAIN Batusangkar.

“Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh Bapak/Ibu mahasiswa baru Program Pascasarjana IAIN Batusangkar. “In shaa Allah Bapak/Ibu tidak akan menyesal kuliah di sini, karena kampus kita ini adalah kampus yang mempunyai banyak prestasi dan merupakan PT-KIN dengan nilai Akreditasi A terbanyak wilayah Sumatera Barat dan juga mendapat rangking Sinta ke-20 se-Indonesia,”papar nya.

Selain itu, Rektor juga menguraikan beberapa hal penting terkait perkembangan IAIN yang akan menjadi UIN pada kesempatan tersebut.

“Alhamdulillah, kita sebentar lagi akan bertransformasi menjadi UIN. Jadi Bapak/Ibu tidak perlu minder walaupun kuliah S2 di kampung sendiri. Mudah-mudahan perpindahan dari IAIN menjadi UIN dilancarkan. Aamiin. Ada kabar bahagia lagi, kita sebentar lagi juga akan mendapatkan tambahan calon Professor yang tidak lain adalah Ibu Dr. Suswati Hendriani, M.Pd, M.Pd selaku Direktur Program Pascasarjana IAIN Batusangkar. Tentu saja ini akan menambah nilai plus bagi Bapak/Ibu yang memilih untuk berkuliah di PPs IAIN Batusangkar ini,”tutupnya.

Pada kesempatan ini juga hadir narasumber lainnya, yakni Direktur PPs IAIN Batusangkar Dr. Suswati Hendriani, M.Pd, M.Pd. Dalam kesempatan ini, beliau menyampaikan rasa bahagianya dengan kedatangan keluarga baru, yang tidak lain adalah Bapak/Ibu mahasiswa baru Pascasarjana IAIN Batusangkar. Selain itu, beliau juga menuturkan optimismenya akan progress prodi-prodi yang ada pada Program Pascasarjana IAIN Batusangkar.

“Terimakasih banyak Bapak/Ibu, Alhamdulillah kita mendapatkan keluarga baru. Secara pribadi, saya merasa sangat senang dengan kedatangan Bapak/lbu sekalian. Pilihan Bapak/Ibu untuk kuliah di sini sudah sangat tepat karena semua prodi di PPs sudah terakreditasi B. Selain itu PPs sedang memproyeksikan agar 2 prodi yang telah lama berdiri yakni: Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Manajemen Pendidikan Agama Islam (MPI) untuk meraih predikat unggul. Mudah-mudahan hal ini segera terwujud dengan adanya kerjasama kita yang solid”, urainya.

Dr. H. Muhammad Yusuf Salam, M. A. selaku Wakil Direktur PPs merangkap ketua panitia juga menegaskan pentingnya PBAK sebagai ajang silaturrahim dan pengenalan terhadap lingkungan kampus, termasuk para pimpinan dan staf yang nantinya akan mereka jumpai sehari-hari selama proses perkuliahan berlangsung.

Wadir menyebutkan bahwa tahun ini ada 136 mahasiswa baru yang diterima di enam program studi magister. Mahasiswa berasal dari berbagai daerah di antaranya : Kabupaten/Kota di Sumatera Barat, Jambi, Riau, dan Aceh. Mereka juga berasal dari berbagai background pekerjaan diantaranya: kepala sekolah, guru, hakim, polisi, manager, karyawan dan lain-lain dari berbagai instansi” ujarnya.

About the author: editor

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *