17 Mahasiswa IAIN Batsangkar Ikuti Ujian Akhir PPG Tahfizh

BERITAPUBLIK.COM – 17 mahasiswa peserta PPG Tahfizh Tanah Datar angkatan kedua mengikuti Mukhayyam yang berlokasi di Lawang Park, Agam 4-5 September 2021. Dalam kegiatan mukhayyam tersebut ikut mendampingi Ketua PPG Tahfizh H. Afrizon, S.Ag, Sekretaris Hafizullah, MA dan Bendahara Dafit Amril, MA

Dalam keterangannya kepada media, Ketua PPG Tahfizh H. Afrizon, S.Ag menyampaikan “Kegiatan mukhayyam ini bertujuan untuk memantapkan hafalan peserta sebanyak 5 juz. Dan juga untuk mengevaluasi kegiatan PPG tahfizh dengan melakukan ujian akhir terhadap peserta.”

“Alhamdulillah Program Pendidikan Guru (PPG) Tahfizh  ini sudah berjalan dua angkatan berkat kerjasama Pemkab Tanah Datar dengan IAIN Batusangkar dan Yayasan Hj. Syarifah Ghani. Pada angkatan selanjutnya kita akan membuka untuk guru tahfizh yang aktif di kabupaten Tanah Datar,” ungkap H. Afrizon.

Sebelumnya Sekretaris PPG Tahfizh Hafizullah, MA mengungkapkan ” Kegiatan mukhayyam ini merupakan rangkaian kegiatan yang terakhir sebelum para peserta di wisuda.

“Wisuda angkatan kedua akan dilaksanakan pada tanggal 15 September 2021 di Aula IAIN Batusangkar sekaligus pembukaan PPG Tahfizh  untuk angkatan ketiga.”tutur Hafizullah.

Turut hadir dalam kegiatan itu sebagai penguji Ketua Lajnah Tahfizhul Quran Tanah Datar Hamdani, Lc., MA dan Ketua FKRT TD Dapri, S.Pd.I, M.Pd.

 

 

About the author: editor

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *