IAIN Batusangkar Sediakan 1000 Vaksin Covid-19 Bagi Mahasiswa

BERITAPUBLIK.COM – Bagian Kemahasiswaan dan Satgas Penanganan Covid-19 IAIN Batusangkar bekerjasama dengan Pemkab Tanah Datar melaksanakan Vaksin Covid-19 bagi mahasiswa. Pendaftaran untuk layanan vaksin ini akan dibuka mulai tanggal 8-15 September 2021 yang bisa diakses dalam laman e-campus IAIN Batusangkar.

Dalam keterangan Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Dr. Sirajul Munir, M.Pd mengungkapkan “Pada tahap awal ini kita akan memberikan vaksin bagi 1000 mahasiswa. Kegiatan ini kerjasama IAIN Batusangkar dengan Pemkab Tanah Datar.”

“Untuk pelaksanaan teknis vaksin akan dilakukan oleh petugas dari Dinas Kesehatan kabupaten Tanah Datar. Kita berharap kegiatan vaksin massal ini akan memperkuat imunitas mahasiswa sehingga angka penderita Covid-19 bisa menurun.” lanjut Munir.

Wakil rektor juga menambahkan bahwa dosen dan tenaga kependidikan IAIN Batusangkar sudah dilakukan vaksin terlebih dahulu.

Sementara Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, MSc menegaskan “Vaksin ini sejalan juga dimulainya tahun akademik baru. Kami himbau kepada mahasiswa silahkan untuk segera mendaftar untuk mendapatkan layanan vaksin.”

“Mudah-mudahan pada tahap-tahap selanjutnya diharapkan akan ada lagi kuota tambahan untuk vaksin, setidaknya bagi 10 ribu mahasiswa IAIN Batusangkar bisa mendapatkan layanan vaksin dari pemerintah.” harap Rektor

IAIN Batusangkar yang segera bertransformasi menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) ini memiliki 4 fakultas dengan total 28 jurusan. Untuk Pascasarjana IAIN Batusangkar menyediakan 6 program studi dan semuanya sudah terakreditasi B. Pada tahun ini mahasiswa baru IAIN Batusangkar diterima sebanyak 2.110 dari 16.091 pendaftar.

About the author: editor

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *