Rektor Marjoni Imamora Kukuhkan 688 Wisudawan/ti IAIN Batusangkar

BERITAPUBLIK.COM – Berjulukan wisuda emas, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar mewisuda sebanyak 688 orang mahasiswa, wisuda kali ini bertepatan dengan wisuda ke-50 ini menjadikan, bahwa kampus ini telah sukses mewisuda ribuan alumni.

Pelaksanaan wisuda emas ke-50 dilakukan secara drive thru mengingat pandemi Covid-19, yang dipusatkan dikampus II IAIN Batusangkar, ini merupakan wisuda ke-empat dimasa kepimimpinan Dr. Marjoni Imamora, M.Sc selaku rektor periode 2020-2024, Rabu 22/09-2021.

Marjoni Imamora mengatakan dalam sambutannya akan memperkuat ciri intelektualisme, intelegensia, keterbukaan, kekinian, kemodernan, ke-Indonesiaan, dan menjunjung tinggi aspek-aspek kesalehan, untuk mewujudkan IAIN Batusangkar menjadi Universitas Islam Negeri Batusangkar, dan kita juga telah merumuskan dengan tagline “Kampus Sains Islam, Refleksi Surau Minagkabau”

“Selain itu, 5 arah kebijakan rektor untuk menentukan arah pengembangan kampus ke depannya terus dan telah menuai hasil yang membanggakan, seperti baru-baru ini mahasiswa kita berhasil menjuara berbagai iven baik nasional maupun Internasional, keunggulan yang kita miliki 7 prodi/jurusan sudah berhasil sukses terakreditasi A, akan kita konversi menjadi unggul sehingga semakin memantaskan perguruan tinggi bertransformasi menjadi UIN.”

“Disamping itu IAIN Batusangkar akan menjadi perguruan tinggi berbentuk Badan Layanan Umum (BLU) dan akan ikut menopang tumbuhnya perekonomian Tanah Datar. Dalam rangka memberikan kemudahan kepada mahasiswa, 2 perkuliahan dalam waktu bersamaan seperti KKN dan PPL serta KKN dan Magang juga sukses kita laksanakan tahun ini,” ucap Marjoni.

“Sembari dan bersenergi dalam mewujudkan tanah datar yang madani, pada tahun ini kita juga telah menjalankan program Ma’had al Jamiah, dimana program ini akan memberikan pengetahuan keislaman yang sekaligus sebagai bekal bagi anak-anak kita menjadi sarjana yang berasal dari perguruan tinggi islam ditengah-tengah masyarakat nantinya, ‘’sambung Rektor.

“Pada tahun ini juga suatu kebanggan buat IAIN Batusangkar dimana peminat calon mahasiswa baru yang mendaftar ke IAIN Batusangkar meningkat, ini menujukan bahwa pendidikan harus terus dijalankan walaupun perekonomian kita masih di landa covid-19, untuk itu kita terus memaju dalam membangun sarana prasarana pendidikan.”

“Jadilah anda semua menjadi saksi terhadap kebenaran. Jangan pernah mengambil keuntungan ditengah kerugian orang lain. Allah mengangkat orang beriman dan memiliki ilmu diantara kalian beberapa derajat dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan. Jadilah anda menjadi orang yang takut Allah SWT. Karena sesungguhnya yang takut kepada Allah diantara hambanya hanyalah orang-orang yang berilmu. Jangan menjadi fitnah bagi keluarga, agama dan almamater, terus jaga nama baik pribadi dan keluarga serta almamater dimanapun berada, insyaAllah Allah akan rubah keadaanmu.” sampainya.

Hadir dalam acara wisuda emas ke 50 Bupati Banah Datar yang di wakili oleh asisten I Nusirwan, S.sos., MT. Dia menyampaikan Pemkab Tanah Satar akan selalu mendukung dan siap bersinergi dengan program-program IAIN Batusnagkar kedepan, seperti tranformasi menjadi UIN Batusangkar, ini tidak lain untuk memajukan SDM terutama di kab. Tanah Datar

About the author: editor

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *