Lomba Video Kreatif Tingkat Nasional, Mahasiswa IAIN Batusang Torehkan Prestasi

KABARPUBLIK.ID – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa Institut Agama Islam Negeri IAIN Batusangkar, datang dari tiga mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam (FEBI) Jurusan Perbankan Syariah yakni Juara ke II Lomba Video Kreatif Tingkat Nasional.

Ketiga mahasiswa Jurusan Perbakan Syariah yang berhasil mengharumkan nama IAIN Batusangkar dengan meyabet juara 2 dikancah Nasional yakni Asrul Gustomi, Sofyatul Hasanah, dan Serina, pada lomba Foreks Islamic Economic Weeek Season 3, Tingkat Nasional tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Jurusan Perbankan Syariah Universitas Islam “45″ (UNISMA) Bekasi.

Sofyatul Hasanah Salah satu tim mengatakan perlombaan yang mengambil tema “Pengembangan Ekonomi Islam di Era Rovolusi 4.0 Ditengah Pandemi” dengan sub tema “Industri Perbankan Syariah, Halal Lifestyle dan Fintech Syariah” ini tak lain adalah untuk meningkatkan pengetahuan tentang ekonomi syariah dan tak lain juga sebagai wadah peyaluran gagasan peserta dalam mengembangkan ekonomi syariah.
Sementara itu Serina menambahkan Video Kreatif yang kita diperlombakan mengangkat judul Mudharabah VS Skill dimasa Pandemi, dinama mengangkat cerita tentang produk mudharabah, yang di lakoni langsung oleh tiga mahasiswa tersebut.

“Ajang ini diselenggarakan mulai dari pendaftaran 12 juli s.d 17 September, sedangkan untuk penjurian video kreatif 18- 23 September 2021 dan pengumuman pemuncak pada tanggal 26 September 2021, dengan juara I diraih oleh Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, sedangkan posisi ke III dari Universitas Sebelas Maret.”

Ditempat terpisah Dekan FEBI Dr. H. Rizal, M.Ag., CRP yang didamping ketua Jurusan perbankan Syariah Elmiliyani Wahyuni. S, M.E.Sy mengatakan selamat raihan prestasi yang mengharumkan FEBI ditingkat nasional, salian mengharumkan nama kampus ini juga akan menambah rentetan prestasi dimana kita masih dilanda pendemi, kedepan nya kita upayakan lebih tinggi ditingkat Internasional.

Sementara itu wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Sirajul Munir, M.Pd memberikan apresiasi atas prestasi yang telah ditorehkan mahasiswa kita, ini sebuah kebanggan tersendiri buat IAIN Batusangkar terkhusus mahasiswa FEBI yang mana latar belakang keilmuan yang dipelajari bukan dalam dunia jurnalistik dan videografi.

“Dikarenakan kita di IAIN Batusangkar ada jurusan yang latar belakang kelimuan Broadcasting dan Jurnalistik, ini sangat luar bisa yang diperoleh mahasiswa kita.”

“Mahasiswa pada jurusan Komunikasi Penyiaran Islam dan Jurusan Jurnalistik hendaknya betul-betul mendalami ilmu broadcasting dan videografi ini” tutup Munir.

About the author: editor

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *