Pimpinan FTIK UIN Suska Riau Kunjungi IAIN Batusangkar

BERITAPUBLIK.COM – Disela sela-sela kunjungan Pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sutan Syarif Kasim ke IAIN Batusangkar, Jurusan Pendidikan Bahasa Arab menggelar Kuliah Umum dengan narasumber Dr. Jon Pamil, MA, Kamis 14 Oktober 2021 di kampus 1.

Kuliah umum ini dibuka secara resmi oleh Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) IAIN Batusangkar Dr. Kamaluddim, MA dan diikuti oleh mahasiswa jurusan PBA.

Dalam sambutannya Dr Kamaluddin menyampaikan “Kuliah umum ini menjadi ajang silahturahmi bagi jurusan PBA IAIN Batusangkar dan UIN Suska Riau serta motivasi bagi mahasiswa untuk dapat berprestasi di bidang bahasa Arab.”

Kami berharap mahasiswa menyimak dengan sebaik-baik paparan dari narasumber untuk peningkatan kemahiran berbahasa.” harap Kajur.

Dalam materinya, Dr. Jon Pamil, MA memamaparkan kunci sukses dalam belajar bahasa Arab. Diantaranya menghargai waktu, memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran, mengetahui pola belajar yang baik dan cocok serta mencari teman yang berkomitmen untuk menggunakan bahasa arab.

Sementara Dekan FTIK IAIN Batusangkar Dr. Adripen M.Pd mengungkapkan ” Kunjungan pimpinan FTIK UIN Suska Riau ini merupakan kunjungan tindak lanjut kerjasama yang telah disepakati di UIN Suska beberapa waktu kemarin. Kami mengapresiasi kehadiran Dekan FTIK UIN Suska Dr. Kadar, M.Ag dan rombongan di IAIN Batusangkar.”

Kita berharap dengan kerjasama ini, masing masing jurusan di FTIK IAIN Batusangkar bisa saling bersinergi dengan FTIK UIN Suska Riau untuk kemajuan kampus ini.

About the author: editor

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *