Balai Bahasa Sumbar Gelar Kegiatan BIPA di IAIN Batusangkar

BERITAPUBLIK.COM – Rektor IAIN Batusangkar diwakili oleh Warek III Dr. Sirajul Munir, M.Pd membuka secara resmi Bimbingan Teknis Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) Balai Bahasa Sumatera Barat di Kampus I IAIN Batusangkar, Jumat 15 Oktober 2021.

Dalam sambutannya Dr. Sirajul Munir, M.Pd menyampaikan “Dalam rangka peningkatan fungsi Bahasa Indonesia menjadi bahasa internasional secara bertahap dan berkesinambungan, Balai Bahasa Sumatera Barat berkolaborasi dengan IAIN Batusangkar mengangkat kegiatan Bimbingan teknis calon Pegiat Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pedagogis dan profesional para calon pengajar BIPA. Kegiatan tersebut diikuti 20 peserta dari beragam latar belakang. Selamat!

“IAIN Batusangkar memiliki bidang dan mahasiswa luar negeri. Tapi untuk tahun ini karena kondisi global, kita tidak bisa meningkatkan jumlah mahasiswa asing. Semoga tahun depan perekrutan mahasiswa asing bisa kita maksimalkan.” tutur Munir.

“Dengan intensitas kerjasama selama ini, kita berharap Balai Bahasa Sumbar kedepanya menjadikan IAIN Batusangkar sebagai pusat kegiatan untuk memfasilitasi pemgembangan Bahasa Indonesia di bagian utara provinsi ini diantaranya Bukittinggi, Agam, Payakumbuh dan Lima Puluh Kota dan Tanah Datar.” harapnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Kartika Sari, S.S melaporkan “Bimbingan Teknis BIPA ini dilaksanakan kerjasama Balai Bahasa Provinsi Sumatera Barat dengan IAIN Batusangkar yang di ikuti oleh 20 peserta”

“Bimtek ini dijadwalkan selama tiga 15-17 Oktober 2021 dengan narasumber Drs. Gusrizal Dt Salubuak Basa, Nofiena Gustiwinata, M.Pd dan untuk hari ketiga Herlinda, S.Pd, .Hum.”

Hadir dalam pembukaan bimtek ini Yulnetri, S.S, M.Pd, Narasumber Drs. Gusrizal dan Yulia Fitriana, S.S, M.Pd

 

About the author: editor

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *