Konstituen Dewan Pers, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Hadir di Tanah Datar

BERITAPUBLIK.COM – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) hadir di Kab. Tanah Datar. Dipercaya sebagai ketua SMSI Tanah Datar yaitu Irwan Malin Basa dan Sekretaris Jhen Rahmad. Surat Keputusan pengurus SMSI Kab. Tanah Datar tersebut diserahkan langsung kemaren oleh Ketua SMSI Sumbar Zulnadi, SH didampingi Sekretaris Gusfen Khairul di Padang, Senin, 18 Oktober 2021.

SMSI adalah organisasi perusahaan pers online/Siber  yang sudah menjadi konstituen Dewan Pers. Organisasi ini berkantor pusat di Jakarta dan memiliki jaringan di setiap provinsi sampai ke kabupaten/Kota yang ada di Indonesia.

“Saya percayakan mengurus SMSI di Tanah Datar kepada adik adik ini, tolong besarkan organisasi ini di Tanah Datar. Patuhi aturan organisasi. Dan pedomani UU pers serta Kode Etik Jurnalistik” pesan Ketua SMSI Sumbar kepada Ketua SMSI Tanah Datar yang baru.

Di tingkat pusat, pengurus SMSI dipimpin oleh Firdaus dan Sekjen H.M Nasir. Sedangkan ketua Dewan Pembina adalah Prof. Dr (HC). drg. H. Chairul Tanjung, M.BA.

Sesuai dengan AD/ART organisasi, SMSI bertujuan untuk mewujudkan ekosistem industri Media Siber yang sehat, mandiri dan bermartabat.

“insyaallah, saya akan jalankan organisasi ini sebaik baiknya, kita akan rangkul seluruh perusahaan media Siber yang ada di Tanah Datar” ujar Irwan Malin Basa ketika berbincang dengan awak Jurnalminang pagi ini.

Pengurus lengkap untuk SMSI Tanah Datar adalah: Irwan Malin Basa (Ketua), Jheni Rahmad (Sekretaris), Muhamad Syukur (Wakil Ketua) dan Meriyanto (Bendahara). SMSI Tanah Datar akan menerima seluruh perusahaan media Siber yang berbadan hukum untuk begabung. Kantor SMSI Tanah Datar di Jl.Datuak Bandaro Kuniang, 02. Kuburajo, Limakaum.

About the author: editor

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *