IAIN Batusangkar Sukses Laksanakan MTQ Internasional

BERITAPUBLIK.COM – Rektor IAIN Batusangkar diwakili oleh Pembina UKM Seni Tilawah AlQuran Syafriwaldi, S.Sos.I, M.A menutup secara resmi MTQ Tingkat Internasional, Rabu 22 September 2021. Event yang  digelar secara daring dari tanggal 11 Oktober 2021 ini memperlombakan tiga cabang, yakni Cabang Tilawah, Cabang MHQ dan Cabang Tartil.

Untuk pemenang Cabang Tilawah juara 1 Abdul Hafizh Azizi Batubara dari UIN Sumatera Utara. Juara 2 m Abi Quhafah dari Universitas Islam Indonesia. Juara 3 Prima Miftahul Jannati Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

Sedangkan pemenang Cabang MHQ Juara 1 Ismail Ihsani Institut Tazkia Bogor. Juara 2 Muhyansyah Daulay Stais Al-Islahiyah Binjay Sumatera Utara. Dan Juara 3 Elya Ghifari
UIN Walisongo Semarang, Jawa Tengah

Adapun pemenang Cabang Tartil Juara 1 diraih Gulaman Zaki Institut Agama Islam Negeri Batusangkar. Juara 2 Sylvia Rizki Institut Agama Islam Negeri Batusangkar Juara 3 Ulil Amri Dasmi dari Institut Agama Islam Negeri Batusangkar.

Dalam keterangannya, Syafriwaldi menyampaikan “Acara MTQ internasional ini sangat berpengaruh pada kemajuan di kampus IAIN Batusangkar, karena acara bergengsi yang diadakan mahasiswa UKM Tilawah dengan semangat dan kerja keras, alhamdulillah acara berjalan lancar dan dari IAIN Batusangkar memborong juara 123 dibidang musabaqoh Tartil Qur’an yang mana prestasi yang sangat baik bagi kampus kita tercinta.”

“Pesan untuk yang juara agar tidak berbangga hati karena ada banyak kompetisi yang akan dimulai. Dan yang tidak mendapatkan jangan berkecil hati, karena rezki tidak hanya satu masih banyak pintu kemenangan diluar sana.” ungkapnya.

Wakil Rektor III IAIN Batusangkar Dr. Sirajul Munir M.Pd menyebutkan “Kegiatan MTQ Internasional ini menjadi event tahunan UKM Tilawah dan Seni. Saat ini sdh memasuki tahun kedua. Semoga tetap dilanjutkan tahun depan dengan melirik peserta lebih banyak dari berbagai benua seperti Eropa dan Amerika, dan Timur Tengah.”

“Selain itu, panitia mesti mengupayakan penambahan sponsor agar kegiatan ini bisa lebih gebyar dan dikenal dunia.” tutup Munir.

About the author: editor

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *