Tim IAIN Batusangkar Berhasil Raih Juara IBC Tingkat Mahasiswa

BERITAPUBLIK.COM – Tim Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar berhasil menjadi juara Internasional setelah mengalahkan Iloilo Science and Technology University Philipina, UIN Raden Mad Said Surakarta, Universitas negeri Malang dan Universitas Pekalongan (Indonesia) dalam ajang International Bussines Competition (IBC) tingkat mahasiswa.

Rentetan kejuaraan ini diselenggarakan dari bulan Agustus – Oktober dan pada babak final pada tanggal 28 oktober 2021 secara daring/online, yang diselenggarakan oleh HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IIAN Batusangkar.

Tim dari IAIN Batusangkar yang menjuarai IBC tahun 2021, yakni Olfi Amelia Verlingga, Liyutsabbita Tartyla dan R Dilla Juniati dari Jurusan Manajemen Bisnis Islam, Dengan Judul Kompitisi Bisnisnya “Sabut Kelapa Menjadi Pot dan Hiasan Rimah”

Sementara itu juara kedua ditempati oleh mahasiswa dari Iloilo Science and Technology University Barotac Neuvo Campus (Philipina) dengan judul TAMASAK Business Plan dengan peserta Erafil Joy Cabangal dan King Christ Franco, sedangkan juara ke tiga diraih oleh Limuel D. Villa dan Curt Gerard J. Copia dengan Judul KA-PO-TE (Coat) dari Iloilo Science and Technology University.

Salah satu tim IAIN Batusangkar mengatakan, dengan adanya kegiatan IBC ini kami berkeinginan mengetahui lebih lanjut cara alternatif untuk mengatasi masalah limbah sabut kelapa, Oleh karena itu, kami menjadikan peluang ini sebagai ide bisnis. Selain bahan baku yang mudah didapat, pengelolaannya juga sangat mudah dan hal ini juga dapat membantu mengurangi ampas kelapa.

Dekan FEBI Dr. H. Rizal, M.Ag, CRP. Mengucapkan selamat kepada tim IAIN Batusangkar yang juga mahasiwa FEBI dari Jurusan MBS, Torehan prestasi di kancah Internasional ini sangat membanggakan dan mengharumkan, khususnya Kampus IAIN Batusangkar, Semoga prestasi ini dapat memacu teman-teman mahasiswa lain untuk terus termotivasi dalam berprestasi kedepannya.

Ditempat terpisah Rektor Dr. Marjoni Imamora, M.Sc dan Wakil Rektor III Dr. Sirajul Munir, M.Pd, mengatakan kompetisi ini adalah kompetisi internasional, sehingga kami harap, ini menjadi langkah awal bagi FEBI untuk lebih unggul dan membawa nama baik IAIN Batusangkar di kejurauan-kejuaran Internasioal lainnya.
“Selaku pimpinan, kampus mendorong disegala bidang prestasi mahasiswa, kampus selalu siap memberikan dukungan dan fasilitasi bagi mahasiswa yang akan mengikuti even lomba atau kompetisi dalam berbagai bidang dan di segala tingkatan”

Selain memberikan layanan akademis dengan pelaksanaan pendidikan di kelas, kami juga mendorong mahasiswa agar mengasah skill dan kemampuan non-akademik serta menyalurkannya dengan cara mengikuti berbagai kompetisi sesuai dengan minat dan bakat masing-masing, karena kecerdasan manusia sejatinya tidak hanya kecerdasan akademik saja, tapi juga meliputi kecerdasan matematis, kinestetik dan kecerdasan-kecerdasan yang lain.” Pungkasnya.

About the author: editor

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *