Dosen IAIN Batusangkar Lakukan Bimbingan Parenting di Rumah Tahfizh Karnia Hasri Sungayang

BATUSANGKAR[beritapublik.com] – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendikan tahfizh, Dosen IAIN Batusangkar Dr. Devy Aisyah, M.Ag berikan bimbingan parenting bagi orang tua santri tahfizh Yayasan Karnia Hasri, Sabtu 13 November 2021 di Sungayang.

Kegiatan bimbingan ini dihadiri kepala Rumah Tahfizh dan diikuti 30 orangtua santri.

Dalam keterangannya Kepala Rumah Tahfizh Yayasan Karni Hasri Yan Hardi menyampaikan “Untuk mendukung kegiatan pendidikan tahfizh, sebelumnya kami sudah mengajukan permohonan kepada bapak Dekan FTIK IAIN Batusangkar untuk mengutus dosen agar dapat memberikan bimbingan parenting kepada orangtua santri dalam melakukan pola pengasuhan yang baik dirumah.”

“Alhamdulillah bapak Dekan sudah mengutus ibu Dr. Devy Aisyah menjadi narasumber pada kegiatan ini. Kami mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan bapak Dekan Dr. Adripen, semoga pembinaan seperti ini terus dilaksanakan secara rutin kedepannya.”

“Bimbingan ini kami butuhkan, agar tanggungjawab pengasuhan santri juga dilakukan di rumah dengan baik. Sehingga kita akan dapat mengembangkan kemampuan santri lebih maksimal dalam pendikan Islam, khususnya dalam hal tahfizhul Qur’an.

Sementara Dekan FTIK IAIN Batusangkar yang diwakili oleh Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Dr. Kamaluddin mengatakan “Sesuai dengan permohonan dari Yayasan Karnia Hasri, kami akan memberikan pendampingan dan bimbingan kepada Rumah Tahfiz dengan memberdayakan Dosen yang sesuai dengan kompetensinya untuk melakukan Tri Darma Perguruan Tinggi.”

“Kita berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat khususnya bagi Rumah Tahfizh Yayasan Karnia Hasri.”

“Rumah tahfizh saat ini berkembang pesat di Tanah Datar, hal ini tentu memberikan tantangan tersendiri. Dan insya Allah kami akan siap membantu untuk pendampingan dari segi kependidikan apabila ada kendala-kendala yang dihadapi.” tutupnya

About the author: editor

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *