Setelah penandatanganan MoU, Direktur PPs dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok bersepakat untuk menindaklanjutinya dalam bentuk MoA.

Direktur PPs Dr. Suswati Hendriani M.Pd mengungkapkan “Dengan adanya 6 Prodi di PPs yang semuanya terakreditasi B, Direktur mengajak agar OPD terkait dapat mendorong ASN nya untuk melanjutkan studi ke jenjang Magister. MoA juga bisa ditindaklanjuti dengan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara bersama-sama.”

Dalam keterangan Rektor yang disampaikan oleh Warek Dr. Sirajul Munir M.Pd menuturkan “Kerjasama ini diharapkan dapat diwujudkan dalam bentuk pemberian beasiswa dari pemko Solok bagi ASN untuk melanjutkan kuliah S2 di IAIN Batusanagkar yang saat ini sudah mengantongi 6 akreditasi B. Selain itu, kita juga meminta Pemko untuk memberitahukan warga Kota Solok yang tamatan SMA/MA/SMK/Pesantren untuk dapat masuk ke IAIN Batusanagkar secara gratis jika memiliki hafalan minimal 3 juz.”

“Hal lain yang bisa disinergikan adalah penjaringan minat bakat siswa SMA melalui layanan tes bakat oleh tim bimbingan dan konseling IAIN Batusanagkar,” sambung Munir.

IAIN Batusangkar yang akan bertransformasi menjadi UIN ini memiliki 4 Fakultas dengan 27 Jurusan dan 1 program Diploma Tiga. Untuk Program Pascasarjana IAIN Batusangkar memiliki 6 program studi yang semuanya sudah terakreditasi B yaitu Manajemen Pendidikan Islam (M.Pd), Pendidikan Agama Islam (M.Pd), Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (M.Pd), Hukum Keluarga Islam (M.H), Hukum Ekonomi Syariah (M.H) dan Ekonomi Syariah (M.E).

Hadir juga pada acara penandatanganan MOU tersebut Asisten I Nova Elvino M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Dra Roza Vela, MM, Kabag Kesra dan Kabag Pembangunan Setda Kota Solok serta Dr.H.Jamilus, MPd.I dosen IAIN Batusangkar.

About the author: editor

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *