PPs IAIN Batusangkar Selenggarakan Total Quality Management (TQM)

BERITAPUBLIK.COM – Program Pascasarjana (PPs) IAIN Batusangkar menyelenggarakan TQM di kawasan wisata Lembah Harau Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat, pada Senin-Rabu (15-17/11/2021). Kegiatan yang diselenggarakan di penghujung tahun 2021 ini, menjadi waktu yang tepat bagi Manajemen PPs IAIN Batusangkar beserta jajaran untuk berbenah diri.

TQM yang diikuti 30 peserta yang terdiri dari Tim Menajemen PPs, Direktur PPs, Wakil Direktur, Kasubag, Ka Prodi, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan selingkup PPs. Dewasa ini, PPs memiliki 6 prodi, yaitu: Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Agama Islam (PAI), Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI), Hukum Ekonomi Syariah (HES), Ekonomi Syariah (EKSYA), dan Hukum Keluarga Islam (HKI). Hadir untuk membuka kegiatan,
Dr. Sirajul Munir, M.Pd. , Wakil Rektor III IAIN Batusangkar yang menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan PPs yang senantiasa menjaga nilai-nilai togetherness (kebersamaan). Kegiatan ini diharapkan selain memberikan nilai-nilai togetherness juga bisa melahirkan nilai nilai kreatifitas untuk membesarkan PPs.

Pada kesempatan yang sama, Direktur PPs IAIN Batusangkar, Dr. Suswati Hendriani, M. Pd., M Pd, berpesan agar momentum ini hendaknya bisa dijadikan ajang untuk memperkokoh tali silaturahmi, meningkatkan daya kreativitas dalam rangka meningkatkan kualitas individu para peserta. Acara ini sendiri menjadi sarana komunikasi yang efektif yang perlu terus dilestarikan. Kegiatan ini bisa menjadi solusi terbaik dalam menjalin kekompakan dan peningkatan kualitas. Kehadiran TQM, menjadi solusi terbaik untuk itu. Beban pekerjaan yang berat dan tuntutan profesionalitas yang tinggi tak ayal membuat tensi dan urat syarafpun menjadi tegang. Tentu saja momentum tahunan ini sangat urgen dalam mengendorkan urat syaraf yang tegang dan yang lebih penting lagi untuk meningkatkan kualitas PPs melalui peningkatan kreativitas dan kebersamaan di PPs.

Dr. H. Muhammad Yusuf Salam selaku Wadir PPS juga menegaskan, pemilihan lokasi di kawasan wisata Lembah Harau dengan suasana alam yang mendukung dan aneka permainan yang ditawarkan, diharapkan bisa memberi kebahagiaan bagi para peserta dalam menemukan energi baru saat kembali ke rutinitas semula. Dengan demikian, target yang telah ditetapkan oleh pimpinan, menjadi tanggung jawab bersama yang bisa dicapai sesuai jadwal, dalam kerja efektif dan penuh kekeluargaan namun tetap dalam bingkai profesionalitas.

TQM ini sendiri nantinya akan dipandu oleh lembaga training Dahsat, yang dikomandoi langsung oleh Ustadz Rido Al Jundi dan kawan- kawan.

Menurut Ustadz Rido, kegiatan seperti ini sangat efektif dalam meningkatkan etos kerja dan jalinan ukhuwah antar peserta. Mengusung jargon , “Across the Limit” alias melewati batas, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan energi dan kebahagiaan yang nantinya bermuara kepada etos kerja dan semangat tinggi dalam menggapai target yang dicanangkan.

About the author: editor

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *